Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 26 Maret 2017 | 00:33 WIB
Hide Ads

Pemuda Karang Taruna Harus Terdepan Perang Narkoba

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Kamis, 2 Maret 2017 | 22:45 WIB
Pemuda Karang Taruna Harus Terdepan Perang Narkoba
Anggota Komisi III DPR Ahmad Sahroni - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Para pemuda yang tergabung dalam komunitas Karang Taruna diharapkan menjadi garda terdepan memerangi kejahatan narkoba, karena peredaran narkoba sudah sangat memprihatinkan generasi bangsa.

Anggota Komisi III DPR Ahmad Sahroni mengatakan peredaran narkoba akhir-akhir ini semakin merajalela di tanah air tercinta. Berbagai modus operandi dilakukan oleh para bandar dan gembong narkoba dalam menyebarluaskan barang haram tersebut.

"Oleh karena itu, perlu tindakan tegas terhadap bandar dan gembong narkoba ini. Darurat narkoba yang dicanangkan Bapak Presiden RI perlu terus digaungkan dan ditindaklanjuti," kata Sahroni di Jakarta, Kamis (2/3/2017).

Anggota Fraksi Partai Nasdem ini meminta kepada anggota Karang Taruna jangan sekali-kali berani untuk mencoba atau mencicipi yang namanya barang haram tersebut, karena narkoba telah berkamuflase dalam bentuk makanan yang beredar di masyarakat.

"Aneka makanan konsumsi anak sekolah juga rentan disusupi oleh narkoba seperti cokelat, permen bahkan sampai ke bumbu dapur. Kemudian contoh terbaru tembakau gorilla (hanoman) yang beri efek fly luar biasa," ujarnya.

Menurut dia, peredaran narkoba saat ini semakin mengganas karena sudah menyasar juga anak-anak didik usia dini yang masuk ke lingkungan sekolah mulai sekolah dasar sampai dengan perguruan tinggi.

"Saya mengimbau generasi muda Karang Taruna untuk partisipasi aktif dalam mengawasi lingkungan sekitar dan keluarga dari bahaya narkoba," tandasnya. [rok]

Tag

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x