Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 26 Juli 2017 | 23:43 WIB

Kunjungan Raja Salman Diharap Bisa Lindung TKI

Oleh : - | Kamis, 2 Maret 2017 | 22:17 WIB
Kunjungan Raja Salman Diharap Bisa Lindung TKI
(Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal PPP Muhammad Iqbal mengatakan, kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al Saud ke Indonesia merupakan momentum baik untuk mempererat hubungan antar kedua negara.

Anggota Komisi IX DPR itu menyebut, kunjungan Raja Salman harus dimanfaatkan oleh pemerintah untuk membicarakan kerja sama di berbagai bidang, baik di bidang ekonomi,investasi dan penambahan kuota haji dan persoalan perlindungan pekerja Indonesia di Arab saudi,.

"Terkait hal ini saya berharap pemerintah lebih intens dan fokus membicarakannya dengan meminta kepada pemerintah Arab Saudi untuk aktif memberikan perlindungan hukum kepada pekerja Indonesia yang bekerja di Arab Saudi," kata Iqbal, Kamis (2/32017).

Dia menambahkan, terkait kasus mantan TKI Sri Rabiah, DPR mendesak pemerintah agar persoalan tersebut segera di selesaikan.

"Agar permasalahannya menjadi jelas apakah ada kesalahan prosedur yang dilakukan pihak rumah sakit di Qatar atau tindakan medis sudah dilakukan sesuai aturan yang berlaku," tandasnya. [ton]

 
x