Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 17 Agustus 2017 | 20:32 WIB

Menkumham: Ada Dugaan Narkoba Masuk di Lapas Jambi

Oleh : Ray Muhammad | Kamis, 2 Maret 2017 | 10:56 WIB
Menkumham: Ada Dugaan Narkoba Masuk di Lapas Jambi
Menkumham Yasonna Laoly - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menkumham Yasonna Laoly langsung mengontak pihak keamanan setempat usai dirinya mengetahui adanya kerusuhan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Klas II A Jambi, Kamis (2/3/2017) dini hari.

Ia mengaku tujuan dirinya menghubungi pihak keamanan tersebut untuk memastikan adanya keluhan yang disampaikan para napi soal kondisi lapas yang ditempati oleh mereka.

Keluhan itu antara lain mengenai kekurangan air, harga makanan di kantin yang terlalu mahal dan kondisi lapas yang penuh sesak karena over capacity.

"Saya sudah telpon ke Kanwil semalam dan Pak Danrem dan Polri yang ikut menjaga disitu. Ada beberapa tuntutan mereka seperti air bersih, pembesaran septic tank karena sudah sangat overcapacity," ujar Yasonna di area Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (2/3/2017).

Lebih lanjut, Menkumham menjelaskan alasan akan dilakukannya razia sebelum terjadinya kerusuhan, pihak lapas melaporkan adanya dugaan masuknya narkoba ke dalam sel di kawasan itu.

"Ada yang dinilai, sedang diselidiki ada indikasi yang positif (narkoba). Ada yang masuk mungkin barangnya atau bagaimana. Makanya, harus digeledah," tandasnya. [rok]

Tags

 
x