Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Oktober 2017 | 19:43 WIB

Polisi Masih Buru AKun Facebook Ahmad Fatihul Alif

Oleh : Happy Karundeng | Rabu, 1 Maret 2017 | 21:23 WIB
Polisi Masih Buru AKun Facebook Ahmad Fatihul Alif
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono - (Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Penyidik Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya hingga kini belum mendapatkan identitas pelaku pembuat gambar viral Kapolri Jenderal Tito Karnavian berwajah setengah binatang.

Menurutnya penyidik masih memburu pengunggah pertama dan akun yang pertama kali menyebarkan foto itu, termasuk pelaku yang menulis artikel menghina Tito.

"Masih kami telusuri dulu ini siapa yang membuatnya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, Rabu (1/3/2017).

Dalam kasus ini, ia mengaku polisi juga belum memeriksa saksi. Argo menyatakan saat ini polisi masih mempelajari akun Facebook yang menyebarkan itu.

"Dianalisa dulu ini pelakunya seperti apa dan jejak-jejaknya berada dimana," ujarnya .

Argo menyebut kalau semua kasus yang ditangani adalah prioritas untuk diselesaikan. Jadi ia membantah kasus ini disepelehkan.

"Ini kan satu-satu harus dipelajari. Penyelidikan masih berlangsung, " tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, media sosial dihebohkan dengan kemunculan akun Facebook milik Ahmad Fatihul Alif yang mengunggah gambar Kapolri Jenderal Tito Karnavian dengan telinga, mulut dan hidung anjing. Sontak, sejumlah kalangan mengecam foto yang beredar sejak sepekan lalu itu. Bahkan, pelaku juga menulis caption yang terkesan memojokkan jenderal bintang empat tersebut.

Komentar

 
x