Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 18:15 WIB

Soal Ginjal TKI Sri, BNP2TKI Tunggu Hasil Operasi

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Rabu, 1 Maret 2017 | 01:05 WIB
Soal Ginjal TKI Sri, BNP2TKI Tunggu Hasil Operasi
Kepala BNP2TKI, Nusron Wahid - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kepala BNP2TKI, Nusron Wahid mengatakan informasi dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) bahwa ginjal TKI Sri Rabitah masih ada dan tidak hilang.

"Pra operasi untuk pra operasi dinyatakan ginjalnya masih ada, jadi kita ngumpul data ini," kata Nusron di Gedung DPR, Selasa (28/2/2017).

Menurut dia, proses pra operasi membutuhkan waktu sekira dua minggu sehingga tim dokter akan melakukan pengecekan terhadap dugaan ginjal Sri yang hilang pada satu atau dua minggu ini. Namun, untuk hasilnya baru akan diumumkan pada 2 Maret 2017.

"Nah untuk pra operasi ini membutuhkan waktu 1 sampai 2 minggu, diwaktu 1-2 minggu ini kita akan lakukan operasinya itu tanggal 2 Maret 2017 nanti dicek apakah benar ginjalnya masih ada atau tidak," ujarnya.

Ia mengatakan telah meminta keterangan dari pelaksana penempatan tenaga kerja Indonesia swasta (PPTKIS) terkait pengiriman Sri ke Doha, Qatar. Menurut dia, jika terbukti ginjal Sri hilang karena praktik jual beli organ tubuh maka akan diberi sanksi PPTKIS itu.

"BNP2TKI akan mencabut izin perusahaan penyalur Sri yakni PT BLK-LN Falah Rima Hudaity Bersaudara serta mengambil langkah hukum menuntut majikan Sri di Qatar. Kita akan panggil perusahaan tersebut," jelas dia. [ton]

Komentar

 
x