Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Oktober 2017 | 11:35 WIB

Ternyata Yayat Bawa 2 Bom Panci

Oleh : Ahmad Sayuti | Selasa, 28 Februari 2017 | 18:15 WIB
Ternyata Yayat Bawa 2 Bom Panci
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Bandung - Usai olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dilakukan, diketahui rupanya bukan hanya satu bom panci yang disimpan terduga teroris Yayat Cahdiyat (41) di Taman Pandawa, Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Senin (27/2).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, dari hasil olah TKP diketahui jika di Taman Pandawa terdapat dua bom panci yang memeliki daya ledak rendah. Olah TKP sendiri dimulai dari pukul 08.30 WIB hingga pukul 14.00 WIB.

"Satu meledak dan satu tidak. Sama-sama bom panci. Yang tidak meledak itu dekat lapang. Kalau yang di bawah meja itu meledak," katanya.

Makanya, lanjut Yusri, saat kejadian bom meledak pihaknya langsung mengamankan TKP, dengan membentangkan garis polisi.

Menurutnya, bom panci yang berisi gotri, serbuk besi, dan paku itu disimpan sengaja oleh pelaku, dan diledakan menggunakan timer atau detonator.

Sementara itu Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo mengatakan, barang bukti yang ditemukan dari hasil olah TKP langsung diboyong oleh tim Densus 88 anti teror ke Mabes Polri untuk penyidikan.

''Gelar barang bukti dilaksanakan di mabes polri, tentunya nanti yang akan merilis kadiv humas dan kapolri,'' ujarnya.

Hendro pun mengungkapkan, dari hasil olah TKP ditemukan beberapa barang bukti berupa paku, serpihan panci, hingga ransel milik pelaku. Semua barang itu ditemukan dari tkp pertama hingga kedua.

''Senjata api juga ada, itu milik pelaku. Namun belum diketahui jenis dan bentuknya seperti apa,'' tegasnya.

Menurutnya dengan selesainya olah TKP, pihaknya sudah membuka garis polisi di dua lokasi tersebut. Dengan begitu, semua tempat itu bisa kembali dipakai seperti biasanya.[jat]

Komentar

 
Embed Widget

x