Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 22 Agustus 2017 | 06:43 WIB

Jumlah Personel Pengamanan Raja Salman Situasional

Oleh : Fadhly Zikry | Senin, 27 Februari 2017 | 07:00 WIB
Jumlah Personel Pengamanan Raja Salman Situasional
(Foto: inilahcom/ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Polri turut serta dalam pengamanan kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al Saud 1-9 Maret mendatang. Dalam pengerahan personil keamanan ini, jumlah anggota Polri yang diterjunkan bersifat fleksibel.

"Kami tidak menyebutkan jumlah, katena sifatnya situasional," kata Kabagpenum Mabes Polri, Kombes Martinus Sitompu kepada INILAHCOMl, Minggu (26/2/2017).

Pengamanan Raja Salman dan rombongan sendiri dipimpin oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Polri dalam pengamanan tersebut memberikan support personil, bantuan peralatan keamanan dan taktik teknik.

"Jumlahnya (personil Polri) secukupnya ya," ujar Martin.

Seperti diketahui, Raja Salman datang ke Indonesia membawa 1.500 rombongan. Termasuk didalamnya 10 Menteri dan 25 Pangeran. Raja Salman dijadwalkan akan mendarat di Bandara Halim Perdana Kusuma pada 1 Maret dan langsung disambut oleh Presiden Jokowi. Usai mendarat di Bandara Halim, keduanya langsung bertolak ke Istana Bogor untuk melakukan pertemuan bilateral. Setelah melakukan kunjungan resmi kenegaraan selama tiga hari, Raja Salman dan rombongan bertolak ke Bali untuk liburan. [fad]

 
x