Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 25 Mei 2017 | 09:55 WIB

Pengamanan Raja Salman Dipimpin Paspampres

Oleh : Fadhly Zikry | Senin, 27 Februari 2017 | 06:00 WIB
Pengamanan Raja Salman Dipimpin Paspampres
Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) akan bertanggung jawab terhadap keamanan kedatangan Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud selama berada di Indonesia 1-9 Maret mendatang. Terutama 1-3 Maret selama kunjungan resmi kenegaraan di Jakarta.

Polri pun turut dikerahkan menjaga keamanan Raja Salman. Mengenai mekanisme pengamanan kedatangan Raja Salman, ada dibawah komando Paspampres. Belum diketahui berapa jumlah personel Polri yang ikut dalam pengamanan tersebut.

"Mas, silahkan ditanya ke Pampampres ya," kata Kabag Penum Mabes Polri, Kombes Martinus Sitompul kepada INILAHCOM, Minggu (26/2/2017).

Seperti diketahui, Raja Salman datang dengan membawa 1.500 rombongan. Termasuk didalamnya 10 Menteri, dan 25 Pangeran. Sebelumnya Martin menyebut, Polri memberikan dukungan personil, peralatan keamanan dan taktik teknik.

"Polri sendiri merupakan bagian dari sebuah sistem pengamanan terhadap kepala negara yang memiliki klasifikasi VVIP (Very Very Important Person). Raja Arab klasifikasi VVIP," ujarnya.

Raja Salman sendiri dijadwalkan akan mendarat di Bandara Halim Perdana Kusuma pada 1 Maret dan langsung disambut oleh Presiden Jokowi. Usai mendarat di Bandara Halim, keduanya langsung bertolak ke Istana Bogor untuk melakukan pertemuan bilateral. Setelah melakukan kunjungan resmi kenegaraan selama tiga hari, Raja Salman dan rombongan bertolak ke Bali untuk liburan. [fad]

 
Embed Widget

x