Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 23 Juni 2017 | 12:19 WIB

Kunjungan RajaSalman Diharapakan Perkuat Indonesia

Oleh : Fadhly Zikry | Senin, 27 Februari 2017 | 04:00 WIB
Kunjungan RajaSalman Diharapakan Perkuat Indonesia
Presiden Joko Widodo dengan Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Anggota Komisi I DPR Sukamta mengatakan, adanya kunjungan Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud ke Indonesia, diharapkan dapat memperkuat hubungan Arab Saudi dengan Indonesia.

Salah satunya yang dapat dilakukan yaitu mengenai peran kedua negara dalam isu regional Asia, khususnya di kawasan dunia Islam.

"Indonesia merupakan negara berpenduduk Islam terbesar, sementara Arab Saudi dengan keberadaan Mekkah dan Madinah sebagai Kota Suci Umat Islam dihormati oleh negara-negara Islam," kata Sukamta kepada INILAHCOM, Minggu (26/2/2017).

Politikus PKS itu menambahkan, kedua negara dapat memainkan peran strategis untuk mendorong upaya meredakan konflik dan ketegangan di negara-negara Islam.

"Pembicaraan soal ini akan sangat terkait dengan isu terorisme yang katanya akan dibahas oleh kedua negara. Selama konflik terus berjalan, akan menyuburkan tumbuhnya kelompok radikal seperti ISIS. Maka resolusi konflik perlu diwujudkan dan saya optimis kedua negara dapat memainkan peran ini dengan baik," tuturnya.

Seperti diketahui, selama sembilan hari di Indonesia, Raja Salman akan melakukan pertemuan bilateral selama tiga hari di Jakarta. Enam hari berikutnya, Raja Salman dan 1.500 rombongannya akan berlibur di Bali. [fad]

 
x