Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Oktober 2017 | 09:36 WIB

Bocah 17 Tahun Bawa Ganja 30 kg Naik Bus

Oleh : Ivan Setyadhi | Minggu, 26 Februari 2017 | 22:33 WIB
Bocah 17 Tahun Bawa Ganja 30 kg Naik Bus
(Foto: Ilustrasi/inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Medan - Aparat kepolisian menangkap seorang pelajar berusia 17 tahun asal Aceh lantaran kedapatan membawa ganja kering seberat 30 kg.

Bersama seorang temannya, Pelajar berusia 17 tahun berinisial MN membungkus ganja tersebut dengan kotak, yang dicampur dengan buah langsat untuk mengelabui petugas.

"Keduanya diringkus di Jalan SM Raja KM 7 Depan stasiun pool bus Kecamatan Medan Amplas pada Jumat, 24 Februari 2017 pukul 13.30. Barang bukti ganja yang kita amankan 30 kilogram, " ucap Kapolsek Patumbak, Kompol Afdhal, kepada wartawan di Medan, Minggu sore, (26/2/2017).

MN merupakan warga asal Cot Matang, Kecamatan Sawang Lhokseumawe, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh. Sedangkan rekannya, pria berusia 24 tahun yang berinisial MZ alias Danik, warga Desa Blang Naleung Mame, Kecamatan Muara satu, Lhokseumawe, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh.

Penangkapan tersebut berawal dari informasi yang diperoleh Unit Reskrim Polsek Patumbak, bahwa ada pengiriman daun ganja kering yang akan diedarkan di Kota Pekan Baru, Provinsi Riau. Kemudian, polisi langsung bergerak cepat dan keduanya pun ditangkap dekat pool bus jurusan Aceh-Medan Jalan Ring Road/Gagak Hitam Medan, Sumatera Utara.

"Kemudian kita berhasil mengamankan pelaku sesuai dengan ciri-ciri yang didapat anggota di Jalan SM Raja KM 7 depan stasiun pool bus Kecamatan Medan Amplas, " ujarnya.

Kini tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Markas Komando Polsek Patumbak guna proses penyidikan selanjutnya. "Atas temuan tersebut selanjutnya tim membawa tersangka berikut barang bukti ke Polsek Patumbak guna proses penyelidikan dan pengembangan terhadap tersangka lainnya," tutur perwira polisi berpangkat melati satu itu.

Komentar

 
x