Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 November 2017 | 02:40 WIB

Meski Dicekal, Dahlan Iskan Akan Berobat ke Cina

Oleh : - | Rabu, 22 Februari 2017 | 20:54 WIB
Meski Dicekal, Dahlan Iskan Akan Berobat ke Cina
Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Surabaya - Kasi Penkum Kejati Jatim Richard Manurung memastikan tak ada pemeriksaan mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan atas kasus dugaan korupsi pengadaan mobil listrik dalam waktu dekat.

Sebab Dahlan yang berstatus terdakwa dalam perkara korupsi penjualan aset di PT Panca Wira Usaha (PWU) ini akan berobat ke Cina pada 25 Pebruari sampai 8 Maret 2017 mendatang.

"Sudah ada penetapan hakim untuk Bapak DI (Dahlan Iskan) berobat ke Cina dari 25 Pebruari sampai 8 Maret 2017," ujar Richard, Rabu (22/2/2017).

Dahlan Iskan berstatus tahanan dan dicekal ke luar negeri sejak ditetapkan sebagai tersangka pada 27 Oktober 2016 lalu.

Sempat ditahan di Rutan Medaeng dan menjadi tahanan kota empat hari kemudian setelah kesehatannya memburuk berada di dalam tahanan. Sejak itu pula dia kesulitan berobat ke luar negeri untuk transplantasi hatinya.

Dahlan Iskan didakwa jaksa penuntut umum Kejaksaan Tinggi Jawa Timur melakukan pelanggaran pidana korupsi pada penjualan aset PT PWU, BUMD Pemprov Jatim.

Penjualan dilakukan pada tahun 2003 semasa Dahlan jadi Dirut PT PWU. Oleh jaksa, Dahlan didakwa melanggar Pasal 2 dan 3 UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP. [beritajatim/ton]

Komentar

 
x