Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 10:42 WIB

Sumbangan Bela Islam Diusut

Polri Ditantang Selidiki Donasi Alfamart

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Rabu, 22 Februari 2017 | 16:26 WIB
Polri Ditantang Selidiki Donasi Alfamart
Anggota Komisi III DPR RI, Arsul Sani - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Anggota Komisi III DPR RI, Arsul Sani mempertanyakan sikap Kapolri Jenderal Tito Karnavian apakah akan menyelidiki atau mengusut terhadap donasi uang kembalian konsumen oleh minimarket Alfamart.

Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal PPP dalam rapat kerja dengan Kapolri untuk menyikapi kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) Yayasan Keadilan Untuk Semua (KUS) yang melibatkan Ketua GNPF MUI Bachtiar Nasir.

"Saat ini diberitakan di media ada pengumpulan dana dalam bentuk tidak mengembalikan uang kembalian atau belanja di Alfamart," kata Arsul di Ruang Rapat Komisi III DPR, Rabu (22/2/2017).

Menurut dia, Alfamart memang menyampaikan untuk sumbangan berbagai kegiatan sosial namun ini menimbulkan perselisihan. Salah satunya ada seorang konsumen yang menyumbang meminta penjelasan kepada Alfamart kemana saja uang-uang itu dipergunakan.

"Karena penyumbang ini saudara Mustolih Siradj merasa ketika membaca laporan yang ada di website Alfamart menemukan keganjilan," ujarnya.

Ia mengatakan sumbangan itu disalurkan ke yayasan tertentu tetapi untuk CSR (corporate social responsibility), padahal itu bukan dana perusahan tapi dana pengumpulan dari masyarakat konsumen Alfamart.

"Karena tidak dikembalikan dibawah Rp 500 kemudian terkumpul sampai puluhan miliar, nah ini menjadi pertayaan apakah Polri juga melakuan penyidikan atau tidak," tandasnya.[jat]

Tags

Komentar

 
x