Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 Maret 2017 | 14:49 WIB
Hide Ads

Debat Publik Putaran 2 Moment Rebut Pendukung AHY

Oleh : Willi Nafie | Jumat, 17 Februari 2017 | 18:23 WIB
Debat Publik Putaran 2 Moment Rebut Pendukung AHY
Peneliti CSIS Arya Fernandes - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Syaiful Hidayat dinilai bisa memanfaatkan debat publik Pilkada DKI Jakarta 2017.

Ini dilakukan untuk menarik simpati pendukung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)-Sylviana Murni apabila proses pesta rakyat tersebut resmi dinyatakan 2 putaran oleh KPUD DKI Jakarta.

"Faktor ini penting untuk meraih suara dari pasangan nomor urut satu (Agus-Sylvi)," kata, Peneliti CSIS Arya Fernandes, Jumat (17/2/2017).

Menurutya, pengaruhnya debat dalam meraih suara dapat ditelisik dari hasil debat publik putaran pertama. Dimana Ahok-Djarot dan Anies-Sandi dapat meraup suara yang cukup signifikan dalam Pilkada DKI Jakarta usai proses debat yang diselenggarakan KPUD DKI Jakarta.

"Mereka akan tempur habis-habisan di situ (debat publik putaran kedua), karena debat itu akan mempengaruhi pemilih," tuturnya. [ton]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x