Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 Maret 2017 | 14:47 WIB
Hide Ads

Ahok-Djarot Diprediksi Sulit Menang di Putaran Dua

Oleh : Willi Nafie | Jumat, 17 Februari 2017 | 16:46 WIB
Ahok-Djarot Diprediksi Sulit Menang di Putaran Dua
Pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful - (Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat mesti bekerja keras guna mengungguli pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Pasalnya, suara yang diraup pasangan petahana tersebut tidak terpaut jauh dengan pasangan Anies-Sandi.

"Putaran kedua tidak mudah bagi petahana selisihnya hanya sekitar 3 persen. Secara psikologis suara tertentu bisa lari ke penantang," kata Peneliti CSIS, Arya Fernandes, Jumat (17/2/2017).

Tak hanya itu, ada permasalahan lainnya yang dinilai turut membuat pasangan Ahok-Djarot untuk berusaha keras dalam Pilkada DKI putaran kedua nanti.

"Ada kasus persidangan, serta pro-kontra pengaktifan Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta," tandasnya.

Diketahui, sesuai hasil hitungan Pilkada DKI 2017, dari Cyrus Network menempatkan Agus-Sylvi 17,13 persen, Ahok-Djarot 42,92 persen, Anies-Sandiaga 39,94 persen.

Hasil dari PolMark Indonesia Agus-Sylvi 17,96 persen, Ahok-Djarot 42,27 persen, Anies -Sandiaga 39,77 persen. Berdasarkan hasil sejumlah hitungan cepat tersebut pasangan Agus-Sylvi diprediksi gugur dan yang lolos adalah Ahok-Djarot dan Anies-Sandi.

Kendati demikian hingga saat ini, KPUD DKI Jakarta belum rampung melakukan perhitungan rekapitulasi Pilkada DKI 2017 yang bakal dijadikan sebagai data resmi. [ton]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x