Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 21 Oktober 2017 | 04:33 WIB

Ahok-Djarot Diprediksi Sulit Menang di Putaran Dua

Oleh : Willi Nafie | Jumat, 17 Februari 2017 | 16:46 WIB
Ahok-Djarot Diprediksi Sulit Menang di Putaran Dua
Pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful - (Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat mesti bekerja keras guna mengungguli pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Pasalnya, suara yang diraup pasangan petahana tersebut tidak terpaut jauh dengan pasangan Anies-Sandi.

"Putaran kedua tidak mudah bagi petahana selisihnya hanya sekitar 3 persen. Secara psikologis suara tertentu bisa lari ke penantang," kata Peneliti CSIS, Arya Fernandes, Jumat (17/2/2017).

Tak hanya itu, ada permasalahan lainnya yang dinilai turut membuat pasangan Ahok-Djarot untuk berusaha keras dalam Pilkada DKI putaran kedua nanti.

"Ada kasus persidangan, serta pro-kontra pengaktifan Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta," tandasnya.

Diketahui, sesuai hasil hitungan Pilkada DKI 2017, dari Cyrus Network menempatkan Agus-Sylvi 17,13 persen, Ahok-Djarot 42,92 persen, Anies-Sandiaga 39,94 persen.

Hasil dari PolMark Indonesia Agus-Sylvi 17,96 persen, Ahok-Djarot 42,27 persen, Anies -Sandiaga 39,77 persen. Berdasarkan hasil sejumlah hitungan cepat tersebut pasangan Agus-Sylvi diprediksi gugur dan yang lolos adalah Ahok-Djarot dan Anies-Sandi.

Kendati demikian hingga saat ini, KPUD DKI Jakarta belum rampung melakukan perhitungan rekapitulasi Pilkada DKI 2017 yang bakal dijadikan sebagai data resmi. [ton]

Komentar

 
x