Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 26 Februari 2017 | 01:17 WIB
Hide Ads

Dataran Tinggi Pekalongan Masuk Zona Merah Bencana

Oleh : Anton Hartono | Kamis, 16 Februari 2017 | 23:16 WIB
Dataran Tinggi Pekalongan Masuk Zona Merah Bencana
(Foto: ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Pekalongan - Ketua Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pekalongan, Bambang Sujadmiko mengatakan sejumlah wilayah dataran tinggi Pekalongan masuk zona merah bencana.

Karena itu pihaknya mengimbau warga setempat untuk mewaspadai ancaman bahaya longsor yang mungkin saja bisa terjadi di wilayah tersebut. Terlebih lagi curah hujan belakangan ini dinilai cukup tinggi.

"Warga perlu meningkatkan kewaspadaan karena curah hujan yang masih cukup tinggi," ujarnya, Kamis (16/2/2017).

Sejumlah wilayah yang masuk zona merah bencana, antara lain Kecamatan Kandangserang, Petungkriono, Lebakbarang, Doro, dan Karanganyar. Bahkan dalam sepekan terakhir, sejumlah wilayah atas telah terjadi 13 tanah longsor.

13 longsor tersebutitu terjadi di Desa Gembong Kecamatan Kandangserang, Desa Kotorembet Kecamatan Lebakbarang, Desa Curugmuncar, Desa Semego, Yosorejo, dan Songgodadi Kecamatan Petungkriono.

"Longsor yang terjadi di Desa Curugmuncar merupakan bencana yang paling parah karena hingga menutup akses perekonomian warga. Akan tetapi, akses jalan ini kini sudah dapat dilalui," katanya. [ton]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x