Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 26 Februari 2017 | 01:17 WIB
Hide Ads

Pengikut Dimas Kanjeng Padati Ruang Sidang

Oleh : Ajat M Fajar | Kamis, 16 Februari 2017 | 13:12 WIB
Pengikut Dimas Kanjeng Padati Ruang Sidang
(Foto: beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Probolinggo - Ratusan pengikut Dimas Kanjeng Taat Pribadi memenuhi ruangan sidang kasus pembunuhan dan sekaligus penipuan, yang dilakukan oleh pimpinan Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi tersebut.

Dari informasi yang dihimpun di lokasi menyebutkan, para pengikut Dimas Kanjeng Taat Pribadi ini, tidak hanya datang dari dalam daerah Probolinggo dan sekitarnya saja, melainkan mereka juga datang dari luar daerah. Di antaranya yaitu seperti Surabaya, Jember, Bali, Malang, dan bahkan ada juga yang berasal dari luar jawa.

"Saya datang ke sini sebagai dukungan moral bagi guru besar. Karena saya yakin Yang Mulia Taat Pribadi tidak bersalah," ucap Ayu Aljazairiyah, salah satu pengikut Dimas Kanjeng Taat Pribadi, saat ditemui beritajatim.com, di dalam ruangan sidang yang berlangsung di Pengadilan Negeri Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Kamis (16/2/2017).

Wanita berjilbab ini mengaku datang dalam persidangan tersebut, hanya untuk melihat lebih dekat jalannya persidangan dengan terdakwa Dimas Kanjeng Taat Pribadi. "Saya hanya minta pak Hakim berlaku adil dalam persidangan ini," imbuhnya.

Sementara itu sebelumnya, Dimas Kanjeng Taat Pribadi tiba di Pengadilan Negeri (PN) Kraksaan sekitar pukul 09.45 WIB. Dan sidang dimulai pada pukul 10.00 WIB, dengan dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim, Basuki Wiyono.

Dalam sidang kali ini, Taat Pribadi mempertanggung jawabkan perbuatannya dalam dua kasus sekaligus yakni kasus dugaan penipuan dan juga pembunuhan berencana terhadap dua korban yang merupakan mantan pengikutnya yakni Abdul Gani dan Ismail Hidayah.

Hingga berita ini diketik, sidang Pimpinan Padepokan Dimas Kanjeng ini masih berlangsung. Ratusan polisi menjaga ketat jalannya sidang tersebut.[beritajatim]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x