Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 September 2017 | 07:14 WIB

Polisi Masih Selidiki Penembakan di Puncak Jaya

Oleh : - | Senin, 13 Februari 2017 | 17:41 WIB
Polisi Masih Selidiki Penembakan di Puncak Jaya
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Jayapura - Polda Papua menyelidiki identitas pelaku penembakan terhadap dua orang tukang ojek di Kampung Papagaru, Distrik Irimuli, Kabupaten Puncak Jaya, Senin sekitar pukul 11.30 WIT.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mengatakan kedua tukang ojek yang ditembak hingga tewas itu bernama Adi Gading dan Nurhalim.

"Jadi, kedua pelaku ini saat ditemukan oleh para saksi yakni Hajir, Nurdin dan Nus Kogoya sudah tergelatak diatas tanah, di jalan," katanya di Kota Jayapura, Senin (13/2/2017).

Dia mengatakan, awal mula kedua korban ditemukan berawal dari Hajir yang berprofesi sebagai tukang ojek usai mengantar penumpang ke Tingginambut, sekitar pukul 11.30 WIT.

"Kemudian yang bersangkutan kembali ke Mulia, namun saat tiba di TKP, Hajir melihat korban tergeletak di jalan. Sehingga bergegas kembali ke Pos Tingginambut untuk melapor kejadian tersebut,"katanya.

Diwaktu yang hampir bersamaan, kata dia, sekitar pukul 11.30 WIT, Nurdin, tukang ojek lainnya yang hendak mengantar penumpang bernama Nus Kogoya tiba di Kampung Papagaru, Distik Irimuli, Kabupaten Puncak Jaya, dan melihat korban sudah tergeletak di jalan.

Sehingga memutuskan untuk kembali ke Mulia guna melaporkan peristiwa yang terjadi kepada aparat keamanan terdekat, namun pada saat hendak kembali terdengar bunyi tembakan dari arah kanan sebanyak satu kali sehingga mengenai topi milik Nus Kogoya.

"Nah, dari kedua peristiwa ini, diketahui korban tukang ojek bernama Adi Gading mengalami luka tembak pada bagian pergelangan tangan kiri tembus dan luka bacok di bagian leher dengan luka lebar 5 cm dan panjang 12 cm dalam keadaan tewas," katanya.

Sementara, korban lainnya yang juga tukang ojek bernaam Nurhalim mengalami luka tembak di bagian lengan tangan kiri bagian atas tembus punggung belakang sebelah kiri dan luka tembak pada bagian atas dada sebelah kiri tembus pinggang bagian sebelah kanan.

"Jadi dalam peristiwa ini, seorang saksi bernama Nus Kogoya, aparat Kampung Wonwi, Distrik Wonwi Kabupaten Puncak Jaya, terkena tembakan dibagian pilkep. Selain dua korban tukang ojek tadi itu," katanya.

"Sedangkan tindakan jajaran kepolisian di lapangan yang dilakukan adalah telah diambil dan menerima laporan, mendatangi dan olah TKP, mengevakuasi korban, hingga kini masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut," katanya.[tar]

 
Embed Widget

x