Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Oktober 2017 | 15:19 WIB

Nusantara Mengaji Dukung Gerakan Revolusi Mental

Oleh : Ajat M Fajar | Rabu, 8 Februari 2017 | 15:43 WIB
Nusantara Mengaji Dukung Gerakan Revolusi Mental
Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Dikti (Menristekdikti) M Nasir - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Dikti (Menristekdikti) M Nasir mengatakan tradisi mengaji harus digalakkan di berbagai kampus, karena dengan membaca Alquran dapat mendukung terlaksananya revolusi mental.

Dia mengatakan dengan mengaji Alquran secara totalitas dapat mencegah sifat-sifat tamak dan menahan diri dari mengambil sesuatu yang bukan menjadi haknya.

Sedangkan Revolusi Mental, ujar dia, menjadi gerakan yang berupaya menjadikan masyarakat lebih saleh, yaitu melakukan sesuatu yang benar dengan proses dan cara yang benar.

"Revolusi Mental harus segera digalakkan di seluruh Nusantara," kata dia saat memberikan sambutan dalam Khataman Alquran dalam rangka peresmian Gedung Hatta dan Gedung KH Hasyim Asyari Universitas Negeri Jakarta (UNJ), di Jakarta, Rabu (8/2/2017).

Koordinator Nasional Nusantara Mengaji (NM), Jazilul Fawaid, kegiatan khataman Alquran yang terselenggara berkat kerjasama UNJ dan Nusantara Mengaji ini, merupakan upaya membangun tradisi mengaji Alquran di lingkungan kampus.

"Sekaligus doa agar memberi keberkahan pada gedung baru di Kampus UNJ," kata Jazilul.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebutMenteri Riset dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) M Nasir, perwakilan keluarga Bung Hatta dan KH Hasyim Asyari, yaitu Meutya Hatta dan Hj Lily Wahid.

Jazilul menambahkan, membaca Alquran merupakan kegiatan spiritual yang bisa memperkuat dan memperkokoh mental pembacanya. Membaca Alquran dengan mengerti atau tidak mengerti artinya tetap memberi pahala dan keberkahan.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebutMenteri Riset dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) M Nasir, perwakilan keluarga Bung Hatta dan KH Hasyim Asyari, yaitu Meutya Hatta dan Hj Lily Wahid.Seluruh jajaran rektorat dan mahasiswatampak khidmat mengikuti khataman Alquran. Bahkan Menteri Riset dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) M Nasir yang hadir juga turut membaca dan mengkhatamkan beberapa surah Alquran.[jat]

Komentar

 
Embed Widget

x