Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 26 Juni 2017 | 02:04 WIB

Agus Hadiri Perayaan Imlek di TMII

Oleh : Ajat M Fajar | Sabtu, 4 Februari 2017 | 23:00 WIB
Agus Hadiri Perayaan Imlek di TMII
Calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono memenuhi undangan dari Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (Matakin) untuk menghadiri perayaan Imlek 2568 Nasional bersama masyarakat Khonghucu di Teater Bhinneka Tunggal Ika, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Sabtu (4/2).

Agus datang bersama sang istri, Annisa Pohan dan didampingi oleh Eko Wijaya, Anggota DPR RI dari Partai Demokrat.

Selama acara cagub DKI Jakarta nomor urut 1 tersebut tampak menikmati rangkaian acara yang berlangsung terutama pertunjukan barongsai. Ditemui seusai acara, Agus menyatakan bahwa semangat merawat Bhinneka Tunggal Ika harus dinomorsatukan dalam bermasyarakat.

"Saya cukup senang menghadiri perayaan Imlek ini. Ini menunjukkan bahwa kita semua merawat ke-bhinnekaan kita. Apalagi tadi penampilan pengisi acara juga mencerminkan ke-bhinnekaan. Tari-tari dan lagu nasional ditampilkan begitu apik oleh pengisi acara," ujar Agus.

Pada acara yang dihadiri oleh ribuan umat Khonghucu tersebut, Agus mengajak umat Khonghucu untuk menjaga persatuan, toleransi dan kebhinnekaan antar umat beragama yang disampaikan langsung kepada Ketua Umum Matakin, Bapak Uung Sendana.

"Saya berpesan kepada Pak Uung, mari bersama kita semua, merawat dan menjaga kebhinnekaan dan toleransi yang sudah terjalin karena hal tersebut adalah kekuatan kita," tambah Agus.[jat]

 
x