Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 27 Juni 2017 | 15:50 WIB

Penumpang Pesawat Lion Air Mengaku Dilecehkan

Oleh : Dewa Putu Sumerta | Kamis, 2 Februari 2017 | 22:02 WIB
Penumpang Pesawat Lion Air Mengaku Dilecehkan
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Denpasar - Salah seorang penumpang perempuan bernisial AR (20) pesawat Lion Air mengaku menjadi korban pelecehan pramugara maskapai tersebut.

Menurut AR, ia dilecehkan pramugara Pesawat Lion Air saat dari Makassar menuju Denpasar, Bali di dalam pesawat tersebut pada 9 Januari 2017 lalu.

Perempuan berambut panjang tersebut mengatakan, pramugara yang melecehkan dirinya itu bernama Adi. Sebelum dilecehkan korban diajak ke kokpit terlebih dahulu. Sebelum dilecehkan pramugara itu mengajak kenalan dan mengatakan kapten pilotnya juga mengenal perempuan tersebut.

"Awalnya dia mengajak saya ketemu dengan kapten pilot. Dia bilang kalau kapten pilotnya ini kenal dengan saya. Makanya saya ikut dengan dia," ujarnya di Denpasar, Kamis (2/2/2017).

Setelah ngobrol beberapa lama, perempuan ini mengungkapkan apakah boleh menekan tombol-tombol yang ada dikabin kokpit. Secara sepontan pramugara itu pun menjawab, tidak boleh nanti bisa jatuh.

"Trus dia bilang sama saya, gimana kalau kamu dipencet-pencet sembarangan pasti marah kan," ungkapnya menirukan pramugara tersebut.

Dari sanalah dia mengaku telah dilecehkan oleh pramugara tersebut. Setelah pesawatnya landing dia mengaku diminta oleh sang pramugara untuk turun belakangan.

"Sebelum saya turun dia meminta saya turun belakangan saja. Tapi itu tidak saya hiraukan," terangnya.

Atas perlakukan tersebut dirinya sudah melaporkan kasus pelecehan yang dialaminya ke Polsek Bandara Ngurah Rai.

"Sudah kita laporkan ke pihak kepolisian di bandara. Tapi pihak kepolisian menyarankan ke otoritas bandara, dan kita sudah laporkan itu semua," tandasnya. [ton]

 
x