Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 15 Desember 2017 | 02:07 WIB

Nusantara Mengaji Gagas Desa Khataman Alquran

Oleh : Ajat M Fajar | Rabu, 1 Februari 2017 | 20:51 WIB
Nusantara Mengaji Gagas Desa Khataman Alquran
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Nusantara Mengaji menggandeng Kementerian Desa dan PDT untuk membuat program Nusantara Desa Mengaji.

Ini dalam rangka meningkatkan kualitas SDM manusia Indonesia yang tak hanya secara fisik, tetapi juga mental spiritual.

Koordinator Nusantara Mengaji, Jazilul Fawaid mengatakan Indonesia ini dibangun dari spirit Alquran oleh para Founding Fathers. Oleh karena itu, agar pembangunan bangsa ini tidak melenceng dari niat awalnya, Nusantara Mengaji di seluruh negeri perlu digalakkan.

"Kita berharap dengan program ini seluruh rakyat Indonesia yang Muslim hinga ke pelosok desa bisa mendapatkan berkah Alquran," katanya kepada wartawan di kantor Kemendes, Jakarta, Rabu (1/2/2016).

Menanggapi hal itu, Menteri Desa, Eko Putro Sandjojo mendukung penuh upaya pembangunan mental spiritual SDM Indonesia. Oleh karena itu, pihaknya sangat mendukung upaya pembangunan manusia Indonesia itu sampai ke desa-desa.

"Saya juga diminta Presiden ikut membantu pembangunan SDM dari sisi mental dan spiritual. Oleh karena itu saya sangat senang dengan program Nusantara Mengaji ini," terang Mendes.

Menurut dia, dengan acara Nusantara Mengaji ini diharapkan bisa menjadi obat dari kegersangan spiritual bangsa ini sekaligus meluruskan pembelokan pemahaman Alquran yang marak akhir-akhir ini.

"Sekarang ini kan banyak sekali pembelokan-pembelokan terhadap Alquran, maka dengan program ini kita harap mampu meluruskan kembali hingga ke desa-desa," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Nusantara Mengaji, KH Akhsin Sakho Muhammad menambahkan, pembinaan mental itu kalau diawali dengan Alquran akan menjadi luar biasa.

"Keberkahan itu akan terasa kalau kita menyebarkan Alquran. Semoga semoga bangsa ini bisa mendapatkan berkah Alquran," terang mantan Rektor Institut Ilmu Alquran (IIQ) Jakarta ini.[jat]

Komentar

 
x