Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Oktober 2017 | 19:58 WIB

Nusantara Mengaji Bawa Dampak Positif ke Warga

Oleh : Ajat M Fajar | Jumat, 27 Januari 2017 | 15:06 WIB
Nusantara Mengaji Bawa Dampak Positif ke Warga
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Lampung - Masyarakat Kota Metro Lampung Tengah antusias mengikuti khataman Alquran bersama Safari Dakwah Nusantara Mengaji di Ponpes Raudhatul Alquran, Kota Metro, Lampung Tengah.

Tampak warga berebut Alquran. Pemandangan itu, menurut pengasuh Ponpes Raudhatul Alquran, KH Ali Qomarudin, menunjukkan gairah dan kecintaan warga terhadap Alquran. "Alhamdulillah, dalam satu majelis ini bisa terlaksana 100 kali khataman," ungkapnya.

Kiai Ali menuturkan semangat warga berpartisipasi dalam khataman Alquran, salah satunya terpacu atas kegiatan Nusantara Mengaji. "Tentu dengan kebersamaan ini akan terus menambah semangat mencintai Alquran,"imbuhnya.

Hal serupa juga ditegaskan Nurhayati, Anggota DPR RI asal dapil Lampung. Menurutnya warga Lampung memang sudah akrab dengan Nusantara Mengaji.

"Dulu di sini juga pernah melaksanakan khataman Alquran bersama Nusantara Mengaji yang 300 ribu khataman. Maka ketika hadir lagi di Lampung, warga pun antusias hadir sampai berebut Alquran agar bisa khataman bersama," tutupnya.

Koordinator Nusantara Mengaji, Jazilul Fawaid, menyatakan Indonesia harus lebih semarak lagi dalam membaca Alquran. Karena itu, melalui berbagai kegiatan, Nusantara Mengaji terus mengajak masyarakat melaksanakan khataman Alquran.

"Tugas Nusantara Mengaji memang mengajak agar Indonesia kembali semarak dalam membaca Alquran," kata Jazil saat acara syiar Alquran Safari Dakwah Nusantara Mengaji di Kota Metro, Lampung, Jumat (27/1/2017)

Syiar Alquran Nusantara Mengaji di Lampung mendapat atensi besar dari masyarakat. Ratusan santri dan masyarakat hingga pemerintah daerah pun turut hadir dan mengkhatamkan hingga terlaksana 100 kali khataman.

Menurut Jazil, ajakan Nusantara Mengaji mentradisikan membaca Alquran memang disampaikan untuk seluruh muslim di Indonesia. "Bahkan, para pemimpin baik di daerah atau pusat juga harus fasih dalam membaca Alquran," imbuhnya lagi.

Sebab, lanjut Jazil,membaca Alquran merupakan salah satu jalan agar Indonesia menjadi negara besar. "Karena berkah Alquran akan menjadikan suatu yang sulit menjadi mudah dan hal kecil menjadi besar, pungkasnya.

Safari dakwah nusantara mengaji hari kedua di Ponpes Raudhatul Alquran ini dihadiri oleh pengasuh Ponpes KH. Ali Qomaruddin, Wakil Wali Kota Metro Djohan, dan Direktur Bank Indonesia (BI) perwakilan Lampung, Arief Hartawan.

Direktur Bank Indonesia (BI) perwakilan provinsi Lampung, Arief Hartawan, mengatakan kegiatan syiar Alquran Safari Dakwah Nusantara Mengaji penting menjadi spiritualitas membangun bangsa. Menurutnya, salah satu keberkahan membaca Alquran dapat memajukan kesejahteraan masyarakat.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri Safari Dakwah Nusantara Mengaji di Kota Metro, Lampung. "Saya sangat meyakini itu (berkah Alquran-red). Membaca Alquran memberi ketenangan hati dan membuat pikiran terbuka sehingga kita bisa mencapai apa yang cita-citakan," ungkap Arief, kamis, 26/01.

Arief mengaku, saat mendapat undangan acara ini, ia memastikan memastikan bisa hadir langsung. "Sebab menurut saya, mendengar bacaan Alquran secara langsung, menggetarkan hati. Berbeda dengan sekadar dari rekaman," imbuhnya lagi.

Ia pun berharap kedepan kegiatan ini dapat dilaksanakan kembali di Lampung. "Saya berharap nanti diadakan lagi di Provinsi Lampung," tutupnya.

Hari kedua safari dakwah nusantara mengaji digelar di Ponpes Raudhatul Alquran. Bersama Koornas Nusantara Mengaji H. Jazilul Fawaid, pengasuh Ponpes KH. Ali Qomaruddin, Wakil Wali Kota Metro Djohan, santri dan masyarakat kegiatan khataman Alquran dilaksanakan hingga 100 kali khataman.[jat]

Komentar

 
x