Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 September 2017 | 16:11 WIB

Melawan Saat Ditangkap, Tahanan Bareskrim Ditembak

Oleh : - | Kamis, 26 Januari 2017 | 19:02 WIB
Melawan Saat Ditangkap, Tahanan Bareskrim Ditembak
facebook twitter

INILAHCOM, Sukabumi - Seorang buronan Direktorat Tindak Pidana (Dirtipid) Narkotika Mabes Polri yang melarikan diri dari sel tahanan ditangkap di wilayah Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

"Benar satu dari tujuh buronan yang melarikan diri tersebut ditangkap di wilayah hukum Polres Sukabumi," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus, Kamis (26/1/2017).

Informasi yang dihimpun, buronan tersebut diketahui bernama Ridwan Ramadhan alias Mame berhasil ditangkap setelah adanya laporan dari masyarakat yang mencurigai adanya orang tidak dikenal bersembunyi di Kampung Babakansirna, Desa Kadununggal.

Berkat laporan tersebut polisi langsung melakukan penggerebegan di rumah tersebut namun tersangka melawan dan melukai petugas sehingga harus dilumpuhkan dengan tembakan di betis sebelah kanannya.

Selain Mame masih ada empat buronan lainnya yang kabur ke wilayah hukum Polres Sukabumi dan saat ini masih dalam pengejaran. Diduga tersangka yang belum tertangkap kembali ini sudah menyebar.

Pihaknya juga mengimbau kepada warga untuk melapor jika melihat ada orang mencurigakan di daerahnya. Sementara Mame sudah dibawa ditahan di set Polres Sukabumi.

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan Dirtipid Narkotika Mabes Polri dan tim gabungan pun masih memburu empat buronan lainnya yang melarikan diri saat digerebeg di salah satu rumah di Kecamatan Kalapanunggal," tambahnya.

Sebelumnya tujuh tahanan kasus narkoba kabur dari sel Mabes Polri Mereka kabur dengan menjebol tembok kamar mandi dengan menggunakan paku dan alat pukul yang dibalutkan kain agar tidak terdengar aksinya oleh penjaga.

Diduga rencana melarikan diri ketujuh tahanan tersebut sudah lama dilakukan dan setelah berhasil lolos mereka langsung memanjat tembok gedung sebelah penjara setinggi tiga meter. [tar]

 
x