Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 22 Agustus 2017 | 06:47 WIB

Nusantara Mengaji Bisa Tambah Hafiz di Indonesia

Oleh : Ajat M Fajar | Kamis, 26 Januari 2017 | 14:53 WIB
Nusantara Mengaji Bisa Tambah Hafiz di Indonesia
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Lampung - Dewan Penasihat Nusantara Mengaji, KH Husnul Hakim menilai kegiatan safari dakwah nusantara mengaji ini sangat efektif sebagai kampanye cinta dan gemar membaca Alquran.

Ia mengatakan, sebagai syiar Alquran, kegiatan seperti ini dapat menambahkan jumlah penghafal Alquran di Indonesia.

"Saya mendukung kegiatan ini. Dari 240 juta penduduk Indonesia, ternyata jumlah penghafal Alquran baru mencapai 30 ribuan. Saya berharap, dengan syiar seperti ada penambahan prosentase jumlah penghafal Alquran di Indonesia," tutupnya, Kamis (26/1/2017).

Dalam kegiatan nusantara mengaji yang diadakan di Ponpes Nurul Ulum, Kampung Gajah, Lampung Tengah, Rabu (25/1/2016) malam, kedua putra KH Husnul Hakim yakni Faza (15) dan Rif'an (12) tampil dan menarik perhatian. Pasalnya keduanya hafal 30 juz Alquran.

Menanggapi hal itu, KH Ali Mun'im, salah satu tuan rumah Ponpes Nurul Ulum, menilai penampilan kedua bocah tersebut sangat menginspirasi dan memberi semangat kuat agar masyarakat lebih mencintai Alquran.

"Apalagi di pondok juga menggalakkan santri agar menghafal Alquran. Ini akan memotivasi para santri dan juga masyarakat," katanya.

Sementara itu, Koordinator Nasional Nusantara Mengaji, Jazilul Fawaid mengatakan kader-kader bangsa seperti ini harus mendapatkan perhatian dari negara.

Saat ini negara masih belum cukup memberi penghargaan kepada ulama maupun santri yg mendedikasikan diri untuk Alquran.

"Sebagai negara Muslim terbesar di Dunia, Indonesia harus menjadi contoh dunia dalam melayani orang-orang yang berdedikasi untuk Agama," tutur dia.[jat]

 
x