Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 14:55 WIB

Warga Geger Temukan Mayat Wanita Dibungkus Karung

Oleh : Dewa Putu Sumerta | Sabtu, 21 Januari 2017 | 15:05 WIB
Warga Geger Temukan Mayat Wanita Dibungkus Karung
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Denpasar - Penemuan sesosok mayat di Tukad Pengawa, Banjar Kertadalem Sari, Denpasar Selatan membuat gempar warga di Jalan Tukad Kertadalem, Sidakarya pada Sabtu (21/1/2017).

Saat pertama kali ditemukan warga, sesosok mayat terbungkus karung beras berwarna putih itu mengambang di bawah jembatan Tukad Pengawa.

Mayat yang diketahui berjenis kelamin perempuan dengan rambut agak keriting itu ditemukan pertama kali oleh salah seorang warga bernama Made Kara. Ia bersama warga lainnya mengira mayat dalam karung tersebut bangkai hewan karena ia kerap menemukan bangkai hewan yang dibuang ke dalam kali.

"Awalnya saya kira bangkai anjing dan babi. Namun karena merasa aneh dan ukuran karung yang cukup besar membuat saya semakin curiga akhirnya saya memberi tahu warga lainnya," ucapnya.

Setelah beberapa lama, kemudian petugas kebersihan sungai pun datang dan Made Kara mencoba meminta mereka untuk memeriksa apa isi dalam karung yang membuatnya penasaran. Seorang petugas akhirnya turun ke kali dan berusaha mencongkel ujung karung dengan menggunakan sebuah alat pengait.

"Saat dikaitkan ujung karung berwarna putih kemudian robek dan dicek muncul rambut hitam yang keluar dari karung. Ternyata mayatnya perempuan dan rambutnya agak keriting," tuturnya.

Karenan ketakutan, warga sekitar akhirnya segera melaporkan hal tersebut ke pihak kepolisian terdekat. Tak berselang lama, petugas kepolisian tiba dan karung berisi sesosok mayat itu dinaikkan keatas dan dibuka. Saat karung itu dibuka petugas, terdapat sesosok mayat seorang wanita yang diperkirakan berumur 40 tahun.

Selain itu, saat ditemukan petugas mayat perempuan itu hanya mengenakan long dress gelap tanpa mengenakan celana. Polisi juga menemukan tali yang melingkar di leher wanita tak bernyawa tersebut.

Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Hadi Purnomo mengatakan jika mayat yang ditemukan berjenis kelamin perempuan. Menurutnya, pada kepala bagian belakang mayat tersebut ditemukan luka yang diduga sabetan benda tajam.

"Setelah kita cek ternyata berjenis kelamin wanita. Kita menemukan luka pada kepala bagian belakang seperti benda tajam," kata Hadi di lokasi kejadian.

Di sekitar TKP polisi menemukan sebuah handphone, tali hitam di atas jembatan. Hadi mengaku pihaknya untuk sementara belum mengetahui identitas korban yang meregang nyawa tersebut.

"Untuk mengetahui identitas korban, motif serta pelaku, kami kini kerahkan anggota untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut," katanya.

Mayat perempuan tanpa identitas atau Mrs. X itu kemudian dievakuasi petugas ke RSUP Sanglah Denpasar untuk dilakukan visum. Melihat beberapa luka yang terdapat di tubuh korban, kuat dugaan jika mayat perempuan yang mengeluarkan darah segar itu diduga merupakan korban pembunuhan.[ris]

Tags

Komentar

 
x