Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 29 Juni 2017 | 19:19 WIB

8 WN India Tersangkut Kasus Pemalsuan Visa

Oleh : Willi Nafie | Rabu, 18 Januari 2017 | 20:11 WIB
8 WN India Tersangkut Kasus Pemalsuan Visa
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Pusat mengamankan empat orang warga negara asing di wilayah Kemayoran, Jakarta Pusat. Pasalnya mereka tidak dapat menunjukan dokumen resmi.

Direktur Jenderal Keimigrasian, Ronny F Sompie mengatakan, kasus tersebut berawal dari operasi intelijen keimigrasian mengenai keberadaan dan kegiatan orang asing di Wilayah Kerja Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Pusat.

"Setelah ditelusuri petugas imigrasi berhasil mengamankan empat warga negara India yang melanggar keimigrasian," kata Ronny di Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Pusat, Rabu (18/1/2017) petang.

Setelah dilakukan pemeriksaan, lanjut Ronny, didapat informasi ada jaringan pemalsuan visa asing oleh salah satu WN India inisial V.

"Kemudian petugas mengamankan V bersama 3 WN India lainnya yang diduga terkait kegiatan pemalsuan visa asing dan cap keimigrasian asing," tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Presidium Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (Jari 98) Willy Prakarsa mengapresiasi gebrakan Kepala Dirjen Imigrasi Ronny Sompie yang spektakuler.

Ronny dinilai telah bertindak tegas sebagai bentuk penegakan wibawa bangsa Indonesia di dunia internasional.

"Kita apresiasi Dirjen imigrasi yang terus merespon keresahan masyarakat. Dalam waktu relatif singkat dan cepat bisa menyelesaikan berbagai kasus yang kini jadi perhatian publik," pungkasnya. [ton]

 
x