Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Oktober 2017 | 15:07 WIB

MKGR Tegaskan Dukungan ke Pemerintah Jokowi-JK

Oleh : Fadhly Zikry | Minggu, 15 Januari 2017 | 18:26 WIB
MKGR Tegaskan Dukungan ke Pemerintah Jokowi-JK
Ketua Umum ormas sayap partai Golkar, Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR), Roem Kono (tengah) - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum ormas sayap partai Golkar, Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR), Roem Kono mengatakan, akhir-akhir ini situasi dan kondisi sosial politik masyarakat menunjukkan eskalasi yang meningkat.

Hal ini ditandai dengan semakin maraknya aksi-aksi demonstrasi, berita hoax, mudahnya melakukan tindak kriminal bahkan menyebabkan hilangnya nyawa, dan aksi kekerasan antar kelompok menunjukkan pudarnya nilai-nilai Pancasila yang menghormati dan menjunjung tinggi toleransi dan gotong royong.

"Terkait hal tersebut, Ormas MKGR menyerukan agar seluruh elemen bangsa melakukan introspeksi dan menggelorakan kembali nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Ormas MKGR juga menyerukan kepada berbagai elemen masyarakat agar membuka ruang dialog seluas-luasnya untuk menghindari perpecahan jika terdapat permasalahan demi keutuhan NKRI," kata Roem Kono di DPP MKGR, Pejompongan, Jakarta Pusat, Minggu (15/1/2017).

Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR itu menambahkan, ormas MKGR juga berpandangan pentingnya melakukan pemerataan pembangunan dan hasil-hasilnya agar kesenjangan dan kemiskinan yang masih tinggiditunjukkan oleh angka Gini Ratio masih berada di kisaran 0,397berdasarkan data BPS Maret 2016 semakin turun.

"Oleh karena itu, Ormas MKGR mendukung berbagai terobosan pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla untuk mengatasi ketimpangan," ujarnya.

Dengan ini, dan dalam rangka HUT ke-57, ormas MKGR menegaskan dukungannya kepada Presiden Joko Widodo untuk melanjutkan pembangunan mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera. Berdasarkan Pancasila dan UUD NRI Tahun 1945," tandasnya. [fad]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x