Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 23 Juni 2017 | 18:59 WIB

Dahlan Iskan Kembali Jalani Sidang

Oleh : - | Jumat, 13 Januari 2017 | 10:54 WIB
Dahlan Iskan Kembali Jalani Sidang
(Foto: beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Surabaya - Setelah sempat berobat di China, Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan, kembali menghadiri sidang atas dugaan korupsi pelepasan aset PT Panca Wira Usaha (PWU) Jatim.

Pada Jumat (13/1/2017) hari ini di Pengadilan Tipikor Surabaya, Dahlan yang mengenakan kemeja lengan panjang berwarna hijau dan celana hitam tampak segar dan menebar senyum. Dahlan tampak didampingi kuasa hukumnya Yusril Ihza Mahendra dan tim lainnya sempat menyalami beberapa kerabat dan rekannya yang ikut hadir di persidangan.

Agenda sidang kali ini mendengarkan keterangan saksi dari pihak Jaksa. Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati Jatim sedianya menghadirkan empat orang saksi. Tapi hanya berhasil menghadirkan tiga orang saksi, sedangkan satu orang tidak hadir. Mereka diambil sumpahnya oleh hakim ketua sebelum memberikan saksinya.

Untuk diketahui, pada Rabu (11/1/2017) kemarin, jaksa sudah memulangkan Dahlan setelah berobat di Tianjin China ke Indonesia.Dahlan terbang dari Beijing pada Rabu sore dan transit lebih dahulu di Singapura. Dari Negeri Singa penerbangan dilanjutkan ke Indonesia

Dahlan Iskan yang mendapat tugas dari Pemprov Jatim menyelamatkan BUMD sejak akhir tahun 1990-an, saat ini didakwa jaksa penuntut umum Kejaksaan Tinggi Jawa Timur dengan tuduhan mlakukan pelanggaran pidana korupsi pada penjualan aset PT PWU, BUMD Pemprov Jatim.

Penjualan dilakukan pada tahun 2003 semasa Dahlan jadi Dirut PT PWU. Oleh jaksa, Dahlan didakwa melanggar Pasal 2 dan 3 UU No. 31/1999 sebagaimana diubah dengan UU NO. 20/2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP. [beritajatim]

 
x