Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 24 Februari 2017 | 22:02 WIB
Hide Ads

19 Kapolda Siaga Hadapi Aksi 121

Oleh : Ray Muhammad | Kamis, 12 Januari 2017 | 05:00 WIB
19 Kapolda Siaga Hadapi Aksi 121
Karopenmas Humas Polri Brigjen Rikwanto - (Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian telah memerintahkan para Kapolda yang ada di 19 titik wilayah Indonesia untuk siaga meningkatkan keamanan pada aksi 121, Kamis (12/1/2017).

Adapun ke-19 titik wilayah yang kabarnya menjadi lokasi aksi unjuk rasa yang diikuti Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia itu antara lain Aceh, Padang, Riau, Jambi, Palembang, Bengkulu, Lampung, Bangka Belitung, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Samarinda, Banjarmasin, Pontianak, Mataram, Gorontalo dan Merauke.

"Kapolri sudah melakukan konsolidasi, sudah diarahkan seluruhnya. Mereka (Kapolda masing-masing wilayah) telah menyiapkan pengamanan sesuai dengan estimasi tema unjuk rasanya," kata Karopenmas Humas Polri Brigjen Rikwanto kepada INILAHCOM, Jakarta, Rabu (11/1/2017).

Sementara itu mengenai jumlah aparat yang akan disiagakan untuk mengamankan unjuk rasa di masing-masing wilayah, kata Rikwanto, akan disesuaikan dengan kondisi yang terjadi di lapangan.

"Jumlah personel pengamanannya disesuaikan. Dinamis jumlahnya di masing-masing wilayah," ucapnya. [rym]

Tag

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x