Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 31 Maret 2017 | 05:38 WIB
Hide Ads

Nunukan Butuh Pos Perbatasan

Oleh : - | Kamis, 12 Januari 2017 | 02:11 WIB
Nunukan Butuh Pos Perbatasan
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Nunukan - Komandan Korem 091/Aji Surya Natakusuma Brigjen TNI Makmur Umar menilai perlu ada penambahan pos penjagaan perbatasan di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara yang bertetangga langsung dengan Malaysia.

"Tapal batas antara Indonesia dengan Malaysia di Kabupaten Nunukan (Kaltara) ini sangat panjang, tetapi pos hanya di 30 titik. Jadi, ada lokasi yang masih 'blank' pos." ujar Makmur Umar, Rabu (11/1/2017).

Menurutnya 'blank' pos ini di wilayah tergolong hutan tua (perawan) sehingga sangat sulit untuk dijangkau apalagi ingin membangun pos-pos perbatasan wilayah Indonesia.

Ia menyebutkan, jumlah pos penjagaan perbatasan yang ada saat ini sebanyak 30 titik yang tersebar di sepanjang tapal batas antara RI dengan Negeri Sabah dan Negeri Sarawak, Malaysia.

Sebenarnya masih terdapat titik-titik yang membutuhkan pos, karena terdapat jarak antarpos perbatasan mencapai ratusan kilo meter.

Ia menambahkan terdapat kriteria untuk membangun pos diantaranya terdapat sumber mata air yang menjadi kebutuhan sehari-hari prajurit ditambah memiliki akses untuk distribusi logistik. [tar]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x