Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 24 Juni 2017 | 10:36 WIB

Polisi Ancam 'Susahkan' Pembakar Lahan di Riau

Oleh : - | Kamis, 12 Januari 2017 | 01:15 WIB
Polisi Ancam 'Susahkan' Pembakar Lahan di Riau
Kapolda Riau Irjen Zulkarnain - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Pekanbaru - Kapolda Riau Irjen Zulkarnain mengancam tindakan tegas terhadap pelaku pembakar hutan dan lahan, menyusul terpantaunya sejumlah titik api di wilayah tersebut dalam beberapa hari terakhir.

"Saya tegaskan di sini, tidak ada toleransi. Perorangan atau korporasi apalagi jika ada korporasi, saya sikat habis. Apalagi korporasi," ujarnya, Rabu (11/1/2017).

Penegasan itu disampaikan jenderal bintang dua tersebut setelah pada awal 2017 ini, Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru mendeteksi titik api selama tiga hari berturut-turut.

Titik-titik api yang mengindikasikan adanya karhutla itu tersebar di sejumlah kabupaten seperti Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kuantan Singingi, Siak dan Meranti.

Menurut dia, Polda Riau tidak akan main-main menangani kasus kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Ia menekankan agar adanya efek jera bagi pelaku pembakar lahan.

"Sebenarnya kita tidak senang jika menangkap orang karena membakar lahan, tapi mereka menyusahkan. Sekali-kali kita gantian 'susahkan' pembakar lahan," tegasnya. [tar]

 
x