Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 September 2017 | 09:12 WIB

Polisi Amankan Dua Pengedar Sabu di Tempilang

Oleh : Happy Karundeng | Minggu, 8 Januari 2017 | 00:36 WIB
Polisi Amankan Dua Pengedar Sabu di Tempilang
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Bangka Barat - Kapolsek Tempilang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Iptu A Tomi mengatakan pihaknya berhasil meringkus dua orang yang diduga menjadi pengedar sabu berikut barang buktinya.

"Dua orang masing-masing RO (36), laki-laki dan Ez (30), perempuan, kami tangkap pada Kamis (5/1) beserta sejumlah barang bukti yang dibawa para pelaku," katanya, Sabtu (7/1/2017).

Ia mengatakan para pelaku ditangkap karena diduga melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkoba. Barang bukti berupa sabu-sabu satu paket senilai Rp1.500.000, dua paket senilai Rp800.000, dua paket senilai Rp450.000, dua paket senilai Rp250.000, satu paket ukuran besar dan tujuh kecil.

"Kami juga menemukan alat pengisap berupa kaca pirek, tiga unit telepon seluler, dan satu unit mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi BN 143 QS," katanya.

Ia menerangkan para pelaku diringkus pada Kamis (5/1) sekitar pukul 14.30 WIB oleh Tim Polsek Tempilang menindaklanjuti informasi warga yang menyebutkan di Jalan Raya Desa Sangku terjadi transaksi narkoba.

Setelah petugas mendapatkan informasi tersebut, kemudian bergerak, dan saat di perjalanan polisi melihat mobil seperti yang diinformasikan sehingga langsung memberhentikannya.

"Pada saat itu mobil tidak mau berhenti dan berusaha melarikan diri, namun akhirnya dapat kami hentikan dan pelaku langsung diringkus," kata dia.

Saat ini, tersangka dan barang bukti masih dalam proses penyidikan oleh Satuan Resnarkoba di Mapolsek Tempilang. [tar]

 
x