Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Oktober 2017 | 22:00 WIB

Demokrat Serahkan Calon Pilgub Jatim ke DPD

Oleh : Happy Karundeng | Sabtu, 7 Januari 2017 | 20:50 WIB
Demokrat Serahkan Calon Pilgub Jatim ke DPD
Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Surabaya - Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan mmengatakan DPP Partai Demokrat menyerahkan kandidat calon Gubernur atau Wakil Gubernur Jawa Timur pada Pilkada 2018 ke DPD setempat.

"Kandidat siapa yang akan maju, kami menyerahkannya ke Demokrat Jatim," katanya di Surabaya, Sabtu (7/1/2017).

Ia menjelaskan, setelah menemukan kandidat, DPD akan menyerahkanna ke DPP.

"Dan dibahas oleh majelis tinggi untuk ditindaklanjuti sekaligus pemberian rekomendasi terhadap pasangan," bebernya.

Kendati demikian, politisi yang juga mantan wakil ketua umum PSSI tersebut menegaskan saat ini belum mulai melakukan proses penentuan kandidat karena masih belum waktunya.

"Ibarat sepak bola, sekarang ini belum ada pertandingan. Jadi, sabar dan nanti Demokrat pasti serius untuk Pilkada di Jatim," ucap politisi asal Sumatera Utara tersebut.

Tak hanya di Jatim, kata dia, Pilkada 2018 akan dijadikan momentum bagi Demokrat untuk membuktikan kinerjanya karena telah berpengalaman dalam Pilkada serentak, yaitu di 269 Pilkada pada 2015 dan 101 Pilkada pada 2016.

Hal senada disampaikan Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo yang mengaku bahwa sampai sekarang partainya belum membahas nama kandidat pada Pilkada tahun depan, termasuk siapa nama yang akan menggantikannya sebagai orang nomor satu di Pemprov Jatim selama 2019-2024.

"Belum dibahas dan tunggu tanggal mainnya. Malah sekarang ini masih persiapan pelantikan pengurus dan pembekalan dari pusat," kata Pakde Karwo, sapaan akrabnya, yang juga Gubernur Jatim tersebut.

Di sisi lain, pelantikan pengurus Partai Demokrat Jatim akan berlangsung di JX Internasional Surabaya pada Minggu, 8 Januari 2017 yang dipimpin oleh Hinca Pandjaitan.

Pada komposisi struktural 2016-2021, terdapat sejumlah nama baru yang merupakan pensiunan birokrat di lingkungan Pemprov Jatim bergabung dalam kepengurusan partai berlambang logo mercy itu.

Beberapa nama tersebut antara lain mantan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Jatim Zarkasih, mantan Kepala Badan Ketahanan Pangan Jatim Tutut Herawati, mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Jatim Zainal Abidin, mantan Kepala Dinas Kehutanan Jatim Agus Syamsuddin, dan lainnya. [tar]

Komentar

 
x