Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 21 Oktober 2017 | 04:25 WIB

Gema MKGR Minta Pemerintah Tak Lupakan Pancasila

Oleh : - | Kamis, 5 Januari 2017 | 21:24 WIB
Gema MKGR Minta Pemerintah Tak Lupakan Pancasila
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum DPP Generasi Muda (Gema) MKGR Suganda Situmorang mengingatkan pemerintah agar jangan sampai meninggalkan pondasi dasar dan ideologi bangsa yaitu Pancasila dan UUD 1945.

"Melihat banyaknya persoalan bangsa saat ini, sudah semestinya pemerintah kembali kepada nilai-nilai dasar moral negara yaitu Pancasila," kata Suganda dalam acara Musyawarah Kerja Nasional (Muskernas) DPP Gema MKGR di Jakarta, Kamis (5/1/2017).

Era perdagangan bebas saat ini lanjut dia, merupakan tantangan besar untuk bangsa Indonesia. Pemerintah tinggal memilih, apakah Indonesia akan dibawa maju dengan segala macam potensinya, atau tetap menjadi bangsa konsumtif yang tidak bisa lepas dari produk asing.

"Kita harus lepas dari image sebagai bangsa yang konsumtif. Pemerintah harus fokus meningkatkan produktifitas bangsa dan memanfaatkan segala potensi yang ada untuk kesejahteraan rakyat, karena ini merupakan amanat UUD 45," ujarnya.

Senada dengan Suganda, Sekjen Gema MKGR Fikri Suadu juga menegaskan bahwa amanat dari dasar negara harus menjadi fokus pemerintah, terlebih ekonomi dan taraf hidup rakyat Indonesia masih susah dan tidak stabil. [ton]

Tags

Komentar

 
x