Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 29 April 2017 | 04:55 WIB

DPR Sesalkan Masih ada Pungli di Pelindo III

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Kamis, 3 November 2016 | 00:42 WIB
DPR Sesalkan Masih ada Pungli di Pelindo III
Anggota Komisi V DPR, Mohammad Nizar Zahro - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Anggota Komisi V DPR, Mohammad Nizar Zahro menyesalkan atas penangkapan Direktur Operasi Pelindo III Surabaya oleh satgas sapu bersih pungutan liar (saber pungli).

Menurut dia, praktik pungli harus dihentikan dalam melayani masyarakat.

"Saya sangat prihatin masih terjadinya praktik pungli, padahal pemerintah lewat Presiden Jokowi telah bentuk tim saber pungli untuk menghentikan perbuatan pungli," kata Nizar di Jakarta, Rabu (2/11/2016).

Ia berharap kepada seluruh jajaran aparatur pemerintah atau karyawan BUMN termasuk pegawai negeri sipil (PNS) dapat memberikan contoh dan mohon segera diakhiri praktik pungli ini, apalagi informasinya di Pelindo III sangat fantastis Rp 6 miliar tiap bulan.

"Sebelum satgas saber pungli yang telah dibentuk pemerintah memberikan tindakan berupa penangkapan dan tindakan hukum sesuai perundang-undangan secara tegas," ujar anggota Fraksi Gerindra ini.

Oleh karena itu, Nizar mengapresiasi kepada Tim Satgas Saber Pungli supaya terus menindak agar memberikan efek jera apalagi ASN adalah profesi bagi PNS dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja yang bekerja pada instansi pemerintah.

"Di sisi lain, sistem pelayanan di pelabuhan harus online, tidak diperlukan lagi ketemu orang tapi harus online untuk mencegah dan meminimalisir praktik-praktik pungli," [ind]

x