Find and Follow Us

Jumat, 24 Mei 2019 | 07:14 WIB

Gerindra Ingin Sjafrie Tak Seperti Ahok

Oleh : Ray Muhammadr | Minggu, 15 Mei 2016 | 05:10 WIB
Gerindra Ingin Sjafrie Tak Seperti Ahok
Sjafrie Sjamsoeddin - (Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Partai Gerinda memastikan tidak akan melirik Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk diusung pada Pilgub DKI Jakarta 2017.

"Rakerda DPD Gerindra DKI itu kan menghasilkan tiga nama ya, untuk Pilgub yaitu Sjafrie Sjamsoeddin, Sandiaga Uno dan Yusril Ihza Mahendra. Kalau Ahok dari awal kami memang sudah tidak mau mendukung dan tidak pernah terpikir ada di benak Gerindra untuk melirik dia," jelas Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Abdul Ghoni kepada INILAHCOM, Jakarta, Sabtu (14/5/2016).

Lebih lanjut, ia mengharapkan agar nama-nama yang akan diusung Gerindra untuk maju pada Pilgub DKI mendatang memiliki etika yang baik sehingga dapat dengan mudah diterima oleh masyarahat.

Sementara itu, apabila Sjafrie nantinya terpilih sebagai cagub yang akan diusung Gerindra, Ghoni menyampaikan keinginannya agar mantan Wamenhan era Presiden SBY itu tidak mencontoh gaya kepemimpinan yang selama ini ditunjukkan oleh Ahok.

"Sjafrie kan, salah satunya dari tiga nama itu. Pokoknya yang penting Jakarta nantinya dipimpin oleh orang yang memiliki integritas baik, santun, menunjukkan adat ketimurannya dan tidak bicara kasar. Kalimat kasar itu kan, tidak mendidik dan memberikan contoh tidak baik bagi generasi penerus kita. Saya kira Ahok sudah menjadi pengalaman tersendiri ya, bagi kami. Tutup buku lama untuk dia," jelasnya. [rym]

Komentar

x