Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 29 Juli 2016 | 12:58 WIB
Hide Ads

Unik, Lorong Ruang Fraksi PKS Bertabur Pahlawan

Oleh : R Ferdian Andi R | Rabu, 16 Maret 2016 | 15:28 WIB
Unik, Lorong Ruang Fraksi PKS Bertabur Pahlawan
Lorong Ruang Fraksi PKS Bertabur Pahlawan - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Mengingat pahlawan nasional biasanya hanya muncul setahun sekali yakni setiap peringatan Hari Pahlawan 10 November. Namun, anggapan itu ditepis Fraksi PKS DPR RI. Kini, yang bertandang ke markas fraksi PKS akan mudah menjumpai foto para pahlawan nasional.

Pemandangan berbeda saat memasuki lantai 3 Gedung Nusantara I DPR RI, yang tak lain merupakan markas Fraksi PKS DPR RI. Tampak di setiap lorong kamar anggota Fraksi PKSI, berjajar rapi foto para pahlawan nasional. Saat ditanya tentang pemandangan yang berbeda tersebut, Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini memiliki jawaban khusus.

"Agar seluruh anggota Fraksi PKS selalu mengenang, menghargai dan meneladani para pahlawan kita dari sisi semangat dan pengorbanannya," terang Jazuli saat dihubungi INILAHCOM, Rabu (16/3/2016).

Tidak hanya itu, Jazuli juga menyebutkan pemasangan foto para pahlawan nasional di dinding ruang lorong ruang kerja anggota Fraksi PKS dimaksudkan agar spirit pahlawan nasional dapat ditransformasi oleh seluruh anggota Fraksi PKS. "Yang juga penting, agar misi perjuangan parlemen tidak putus mata rantainya dari jiwa kepahlawanan," beber Jazuli.

Tampak sejumlah foto pahlawan nasional terpampang. Seperti Ki Hajar Dewantara, Otto Iskandardinata, Agus Salim. Tampak dalam foto KH Hasyim Asy'ari (Pendiri NU) bersama KH Ahmad Dahlan (pendiri Muhammadiyah) berdampingan. Kedua tokoh ini dikenal sebagai tokoh pembaharu Islam di Nusantara.

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget

x