Find and Follow Us

Senin, 27 Mei 2019 | 15:30 WIB

Tanah Bambu Usul Penerimaan Ribuan CPNS Guru

Oleh : Indra Hendriana | Selasa, 8 Maret 2016 | 02:05 WIB
Tanah Bambu Usul Penerimaan Ribuan CPNS Guru
(Foto: ilustrasi)

INILAHCOM, Batulicin - Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, periode 2016 masih kekurangan 2.000 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk tenaga fungsional maupun struktural.

Jumlah PNS di Tanah Bumbu saat ada 4.970 orang, untuk tenaga honorer ada 2.000 orang yang terdiri dari berbagai latar belakang pendidikan.

"Tahun ini BKD mengusulkan untuk penerimaan calon pegawai negeri sipil anggaran 2016 sebanyak 1.000 orang dan belum bisa dipastikan, apakah semua yang diusulkan akan dikabulkan, Kemenpan yang memutuskan berapa jumlah yang disetujui dari 1.000 orang yang diminta Pemkab Tanah Bumbu," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Tanah Bumbu Ambo Sakka, di Batulicin, Senin (7/3/2016).

pengusulkan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari BKD Tanah Bumbu kepada Kemenpan untuk memenuhi kebutuhan tenaga PNS. idealnya kebutuhan jumlah pegawai harus 6.000 pegawai se-kabupaten.

"Sementara ini agar pekerjaan di kepemerintahan Tanah Bumbu bisa terkafer semuanya maka pemerintah memberdayakan para tenaga honorer agar bisa saling membantu dan bekerjasama dengan tenaga PNS," katanya.

Usulan untuk penerimaaan PNS anggaran 2016 nantinya diperuntukan untuk memenuhi kebutuhan pegawai di bidang kesehatan, pendidikan dan tenaga kepemerintahan.

Menurutnya, setiap tahun jumlah pegawai yang statusnya PNS teru berkurang di karenakan mereka habis masa kerja atau pensiun, namun setiap tahun belum tetntu ada penambahan dan penerimaan CPNS.

"Secara resmi penerimaan CPNS pada 2016 belum ada, akan tetapi surat edaran Kementarian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi memberikan rekomendasi kepada Kementerian atau Lembaga untuk menghitung kembali seluruh PNS yang ada untuk menetukan formasi CPNS pada 2016. [tar]

Komentar

x