Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 26 Juni 2017 | 05:35 WIB

Menkominfo Akui Rutin Sediakan Jamu untuk Tamunya

Oleh : Ray Muhammad | Rabu, 6 Januari 2016 | 05:00 WIB
Menkominfo Akui Rutin Sediakan Jamu untuk Tamunya
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengaku selalu menyuguhkan tiga macam jenis jamu kepada setiap tamu yang berkunjung ke kantornya sejak dirinya menjadi seorang pejabat negara.

Hal ini dilakukan olehnya sebagai bentuk promosi minuman kesehatan yang selama ini dikampanyekan oleh Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani.

"Semua tamu yang datang ke kantor saya suguhkan hanya dua jenis minuman, yakni air putih atau jamu. Kalau jamu, saya selalu sediakan kunyit asam, beras kencur dan gula asam," kata Rudi, Jakarta, Selasa (5/1/2016).

Ia mengatakan alasan disediakannya jamu karena merupakan minuman sehat tradisional milik bangsa Indonesia yang sepatutnya dikonsumsi oleh masyarakat.

Selain itu, jamu juga harus dipromosikan manfaatnya baik dalam lingkup nasional hingga mancanegara sehingga ia tak segan menyuguhkan minuman kesehatan itu kepada pendiri Google, Sergey Brin yang pernah datang ke kantornya pada Desember 2015 lalu.

"Sergey juga saya suguhkan jamu. Semua yang datang pasti saya kasih, sekalipun orang luar negeri. Paling tidak kami jelaskan ini khasiat minumannya seperti apa," ucapnya. [tar]

 
Embed Widget

x