Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 29 April 2017 | 04:52 WIB

Kisah Jokowi & Metromini yang Mengantar Cari Kerja

Oleh : Aris Danu | Rabu, 23 Desember 2015 | 16:30 WIB
Kisah Jokowi & Metromini yang Mengantar Cari Kerja
Presiden Joko Widodo (Jokowi) - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Presiden Joko Widodo (Jokowi) rupanya punya kenangan tersendiri dengan transportasi Ibu Kota yang belakangan menjadi buah bibir lantaran banyak menimbulkan masalah, yakni Metromini.

Kepala Negara bercerita, di masa lalunya dia sempat menumpang bus Metromini di Jakarta. Hal itu juga diingat ketika menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Saya tahun 1985 baru lulus, terus bekerja sebentar di Jakarta kira-kira tujuh bulan, dari rumah ke kantor itu ganti 3-4 kali, termasuk naik Metromini," kata Presiden Jokowi dalam acara penyerahan Penghargaan Wahana Tata Nugraha di Istana Negara Jakarta, Rabu (23/12/2015).

Presiden mengatakan, saat dirinya menjadi Gubernur DKI Jakarta, dia pun pernah mengecek kembali Metromini yang dulu pernah dia tumpangi pada saat merantau di Jakarta.

"Saya ingat betul Metromini yang saya naiki itu, Metromini yang sekarang ini ada, saya coba tengok lagi, saya ingat bener. Ini waktu saya jadi gubernur, bukan sekarang," tuturnya.

Jokowi semakin yakin jika Metromini yang dia cek ketika menjadi Gubernur DKI Jakarta adalah Metromini yang pernah dia tumpangi pada tahun 1985-an.

"Sopirnya mungkin sudah ganti 100 kali, tapi Metromininya itu, saya cek speedo meter enggak ada, yang saya takutkan memang rem, rem itu kadang-kadang ada kadang-kadang enggak ada karena harus dipompa dulu agar berfungsi," katanya. [tar]

Embed Widget

x