Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 26 Maret 2017 | 00:29 WIB
Hide Ads

Ketika Menko Rizal Grogi Baca Puisi

Oleh : M fadil djailani | Selasa, 22 Desember 2015 | 13:45 WIB
Ketika Menko Rizal Grogi Baca Puisi
Menko Rizal Grogi Baca Puisi - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pemandangan tak bisa terlihat dalam acara Malam Baca Puisi Tokoh-Tokoh Nasional di Jakarta, Senin malam (21/12/2015). Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli terlihat gugup bercampur grogi.

"Dulu pernah (baca puisi) waktu SMP. Ya, sekitar 40 tahun lalu. Saya grogi juga, panik juga," kata Rizal usai membacakan puisi karya Sutardji Calzoum Bachri berjudul 'Tanah Air Mata'.

Selanjutnya, mantan Menko Perekonomian era Presiden Abdurrahman Wahid ini, mengenang saat pertama kali membaca puisi di depan publik. Rasanya sama, grogi, tak percaya diri, panik, bercampur jadi satu.

Meski demikian, Rizal mengaku sangat mengapresiasi puisi. Karena puisi adalah sarana bagi seseorang untuk mencurahkan segenap isi hatinya, termasuk kritikan terhadap suatu kebijakan, atau pemerintahan.

"Ini acara bagus sekali, semua orang bisa mencurahkan isi hatinya, kritikan terhadap pemerintah, siapapun itu," kata Rizal. [ipe]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget

x