Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 21 Oktober 2017 | 17:18 WIB

Langkah Teman Ahok Kumpulin KTP Efektif

Oleh : Willi Nafie | Sabtu, 25 Juli 2015 | 16:38 WIB
Langkah Teman Ahok Kumpulin KTP Efektif
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Langkah 'Teman Ahok' mengumpulkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk kepentingan Pilkada DKI 2017 dinilai efektif.

Penilaian itu disampaikan Pengamat Politik yang juga Direktur Eksekutif Deliberasi Institut, Ansy Lema, Jakarta, Sabtu (25/7/2015).

Menurutnya, tindakan pengumpulan KTP tersebut akan mempermulus rencana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) maju di Pilkada DKI melalui jalur independen.

"Langkah Teman Ahok itu sangat efektif," kata Ansy.

Ansy mengatakan, keefektifan tersebut dapat ditinjau dari banyaknya antusias warga DKI Jakarta yang sejauh ini terus mendukung Ahok untuk bertindak tegas, disiplin, serta jujur dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sebagai seorang Gubernur.

"Saya optimis karena selama ini dukungan masyarakat terhadap Ahok sudah berjalan," pungkasnya.

Diketahui, komunitas masyarakat Jakarta yang menamakan diri Teman Ahok sudah mulai membuka posko-posko di beberapa pusat perbelanjaan dan mal untuk menggalang dukungan KTP terhadap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) guna maju sebagai calon gubernur DKI 2017 lewat jaur independen.

Langkah ini dilakukan Teman Ahok karena persyaratan yang sulit untuk calon independen. Sebab Teman Ahok harus mengumpulkan 1 juta KTP warga yang mendukung Ahok maju di Pemilukada DKI 2017. [mes]

Komentar

 
x