Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 21 Oktober 2017 | 17:17 WIB

Bawaslu Larang Warga Berikan KTP untuk Dukung Ahok

Oleh : Ajat M Fajar | Sabtu, 25 Juli 2015 | 08:35 WIB
Bawaslu Larang Warga Berikan KTP untuk Dukung Ahok
Ketua Bawaslu DKI Jakarta, Mimah Susanti - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) DKI masih menunggu laporan dari masyarakat terkait adanya aksi sekelompok warga Jakarta yang menggalang dukungan lewat KTP untuk Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Laporan apapun akan kita tindaklanjuti, tapi kembali lagi ke masyarakat apakah mereka nyaman atau tidak," kata Ketua Bawaslu DKI Jakarta, Mimah Susanti kepada INILAHCOM, Jumat (24/7/2015).

Menurutnya, Bawaslu belum bisa menindak aksi Teman Ahok yang menggalang dukungan dengan mengunpulkan KTP warga untuk mendukung calon tertentu di Pilkada DKI 2017 nanti.

Namun, Mimah mengimbau kepada warga untuk lebih cerdas menyikapi segala aksi-aksi penggalangan dukungan terhadap calon kepala daerah yang akan maju nanti. "Kalau tidak mendukung ya jangan berikan KTP mereka untuk calon tersebut. Itu saja sih himbauan kami," katanya.

Sebelumnya, komunitas masyarakat Jakarta yang menamakan diri Teman Ahok sudah mulai membuka posko-posko di beberapa pusat perbelanjaan dan mal untuk menggalang dukungan KTP terhadap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) guna maju sebagai calon gubernur DKI 2017 lewat jaur independen.

Langkah ini dilakukan Teman Ahok karena persyaratan yang sulit untuk calon independen. Sebab Teman Ahok harus mengumpulkan 1 juta KTP warga yang mendukung Ahok maju di Pemilukada DKI 2017.[ris]

Komentar

 
x