Find and Follow Us

Senin, 20 Januari 2020 | 17:51 WIB

Jelang Kongres Demokrat

SBY Kantongi Dukungan 90% Suara

Oleh : Happy Karundeng | Jumat, 8 Mei 2015 | 13:43 WIB
SBY Kantongi Dukungan 90% Suara
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Hermanto - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pertarungan merebut kursi kepemimpinan Partai Demokrat dianggap bakal berjalan singkat. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diprediksi bakal duduk di singgasana partai ini. Pasalnya, hingga kini SBY disebut sudah mengantongi 90% dukungan suara.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Hermanto. Menurut dia, sebagian besar suara dukungan memihak kepada SBY.

"Mayoritas dukung SBY. Saya sering berkeliling ke kader-kader pemegang hak suara. Dan mereka yakin SBY bisa membuat Partai Demokrat lebih maju kedepannya. Kalau diminta angka, mungkin 90% dan bisa bertambah," kata dia, Jumat (8/5/2015).

Sedangkan untuk nama-nama bakal calon lain seperti I Gede Pasek Suardika dan Marzuki Ali dipastikan tidak akan meraih dukungan yang signifikan. Untuk itu ia tidak berani berbicara prediksi jumlah dukungan bagi kedua bakal calon itu.

"Saya kurang tahu. Tapi bisa dibilang kemungkinan di antara keduanya untuk memenangkan suara sangat kecil jika harus bersaing dengan SBY," tutupnya.[yha]

Komentar

x