Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 29 April 2017 | 04:45 WIB

3.000 Massa Dukung Reklamasi Teluk Benoa di Bali

Oleh : Dewa Putu Sumerta | Senin, 20 April 2015 | 13:14 WIB
3.000 Massa Dukung Reklamasi Teluk Benoa di Bali
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Denpasar - Sekitar tiga ribu massa turun ke jalan untuk mendukung reklamasi Teluk Benoa oleh PT Tirta Wahana Bali Internasional (TWBI). Ribuan massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Pariwisata dan Budaya Bali (AMPPBB) hari ini, Senin (20/4/2015) mendatangi Kantor DPRD Bali.

Massa itu memenuhi areal depan taman gedung DPRD Bali. Selain berorasi, ribuan massa itu juga menampilkan atraksi kesenian yang menceritakan betapa pentingnya reklamasi Teluk Benoa seluas 700 hektare oleh perusahaan milik pengusaha nasional Tomy Winata tersebut.

Tidak hanya itu, mereka juga membawa 200 pemangku (pemimpin persembahyangan Hindu) untuk menggelar persembahyangan di pura gedung wakil rakyat tersebut. Kehadiran ratusan pemangku ini untuk mendoakan agar reklamasi Teluk Benoa dapat segera terwujud.

Dalam aksi damainya, perwakilan massa diterima langsung perwakilan DPRD Bali. Perwakilan massa lalu menyampaikan aspirasi dan sikap mereka terkait reklamasi Teluk Benoa kepada anggota dewan.

Menurut juru bicara aksi, Ani Asmoro, pihaknya berharap reklamasi Teluk Benoa segera direalisasikan.
"Reklamasi atau revitalisasi Teluk Benoa jangan ditunda-tunda lagi. Ini untuk kepentingan masyarakat Bali," ucap Ani yang juga mantan anggota DPR RI itu.

Massa ini menilai dukungan bagi reklamasi Teluk Benoa mereka lakukan karena akan membawa banyak keuntungan bagi masyarakat Bali di masa mendatang.[yha]

Embed Widget

x