Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 November 2017 | 13:29 WIB

Calon Kapolri

Megawati Ikut Andil Proses Penunjukan Budi Gunawan

Oleh : - | Sabtu, 10 Januari 2015 | 16:03 WIB
Megawati Ikut Andil Proses Penunjukan Budi Gunawan
Plt Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memutuskan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai calon Kapolri tak lepas dari pertimbangan-pertimbangan dari ketua umum parpol koalisi Jokowi-JK termasuk Megawati Soekarnoputri.

"Pertimbangan-pertimbangan sebagaimana proses yang biasa berjalan dalam hubungan yang terjalin antar ketum parpol, wajar berbicara dan beri masukan ke presiden. Keputusan tetap di presiden," ujar Plt Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di markasnya, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (10/1/2015).

Menurutnya, meski memberikan pertimbangan, namun keputusan akhir untuk menentukan siapa calon Kapolri yang akan diajukan ke DPR sepenuhnya ada ditangan Presiden Jokowi.

"Dalam konteks ini, pemilihan jabatan strategis sudah diatur di UU. Wajar jika Jokowi megusulkan dan menunjuk calon yang sudah dikenal," katanya.

Hasto menyakini penunjukan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai calon Kapolri sudah didasari atas berbagai aspek-aspek. "Mempertimbangkan aspek kepemimpinan, profesionalitas," katanya.[jat]

Komentar

 
x