Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 18 Desember 2018 | 23:30 WIB

Bidik Industri Wisata, Kepri Benahi Transportasi

Oleh : Aris Danu | Rabu, 12 November 2014 | 09:44 WIB

Berita Terkait

Bidik Industri Wisata, Kepri Benahi Transportasi
Gubernur Kepri Muhammad Sani - (Foto: kepriprov.go.id)

INILAHCOM, Kepri - Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) terus berbenah diri dengan membenahi sarana transportasi untuk menunjang sektor pariwisata, khususnya kelautan.

Hal itu disampaikan Gubernur Kepri Muhammad Sani disela-sela kunjungan Jasa Marga bersama Wartawan di kantornya, Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, Selasa (11/11/2014).

"Sekarang ini pariwisata Kepri ranking ketiga, tahun ini sudah mencapai 1,8 juta wisatawan," kata Sani.

Dia mengakui letak strategis Kepri secara geografis yang bersebelahan dengan Singapura, mempengaruhi minat wisatawan baik domestik maupun asing untuk berkunjung. Hal ini menjadi keuntungan tersendiri bagi daerah yang memiliki 94% kawasan perairan laut itu.

"Kita punya pantai yang bagus, pantai pasir putih, kita juga punya pariwisata seni budaya, sejarah. Di sini kita juga punya Bunaken bahkan lebih bagus dari Bunaken, ini andalan kita ke depan," tuturnya.

Karena itulah, Sani bertekad untuk memajukan sektor maritim atau kelautan, terlebih dengan pemerintahan baru Jokowi-JK yang membentuk Kementerian Maritim.

"How to sale yang paling penting, kita punya potensi tapi gimana caranya kita menjual itu yang sedang kita kembangkan," tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, Sani juga memberikan apresiasi atas kinerja PT Jasa Raharja, selaku asuransi kecelakaan milik pemerintah yang selama ini bermitra dengan baik. Dalam hal ini, Jasa Raharja bekerja sama dengan perusahaan jasa angkutan, khususnya angkutan laut yang merupakan moda transportasi bagi wisatawan di Kepri.

"Kita kerja sama dengan semua rumah sakit, jadi ini memberikan kemudahan kepada masyarakat. Juga kepada turis asing jika terjadi kecelakaan di wilayah kita, tetap kita cover sesuai ketentuan yang berlaku," ujar Kepala Cabang Jasa Raharja Kepri M Evert Yulianto. [yeh]

Komentar

Embed Widget
x