Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 30 September 2016 | 08:29 WIB
Hide Ads

Jokowi Harus Beri Kepastian Jatah Kursi Menteri

Oleh : Dedy Helsyanto | Sabtu, 11 Oktober 2014 | 00:11 WIB
Jokowi Harus Beri Kepastian Jatah Kursi Menteri
Direktur Eksekutif PolcoMM Institute Heri Budianto - (foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Internal Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dinilai sedang mengalami gejolak internal karena presiden terpilih Jokowi belum memberikan kepastian terkait jatah menteri.

Direktur Eksekutif PolcoMM Institute Heri Budianto menyarankan agar Jokowi segera memberikan kepastian jatah menteri untuk PDIP, PKB, NasDem dan Hanura.

"Bukan nama menteri, tapi jumlah kursi saja. Misalnya PKB empat kursi, Hanura dua kursi, NasDem tiga kursi dan PDIP enam kursi," ujar Heri di Jakarta, Jumat (10/10/2014).

Dia menjelaskan, kepastian yang diberikan Jokowi terkait jatah kursi menteri ini dapat membuat internal KIH menjadi tenang. Sehingga parpol pendukung Jokowi-JK tidak melakukan manuver politik di internal.

"Jangan sampai mereka bermanuver karena mereka sudah tau kesulitan-kesulitan di parlemen. Secara psikologis (partai-partai pendukung Jokowi) dengan kekalahan beruntun ini akan gamang," katanya.[jat]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget

x