Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 29 Juli 2016 | 01:19 WIB
Hide Ads

Perjuangkan Pimpinan MPR

Mega Harus Turun Tangan Lobi SBY

Oleh : Indra Hendriana | Minggu, 5 Oktober 2014 | 05:01 WIB
Mega Harus Turun Tangan Lobi SBY
Pengamat politik dari Charta Politica, Arya Fernandes - (foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PDI Perjuangan harus menunjuk orang tertentu yang akan dijadikan sebagai negosiator dalam langkah mereka melobi Koalisi Merah Putih (KMP) khususnya Partai Demokrat.

Pengamat politik dari Charta Politica, Arya Fernandes mengatakan kegagalan PDI Perjuangan untuk menempatkan anggotanya di kursi pimpinan DPR karena mereka salah mengirim orang untuk melakukan lobi-lobi tersebut.

"Kemampuan negosiator levelnya tidak seimbang. Kalau negosiator berpengaruh atau di DPR senior," kata Arya kepada INILAHCOM, Minggu (5/10/2014).

Menurutnya, PDI Perjuangan masih memiliki kesempatan menempatkan anggotanya di pimpinan MPR, namun hal itu tergantung hasil lobi-lobi yang mereka lakukan.

Arya menyarankan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri langsung turun tangan untuk menjadi negosiator dalam lobi-lobi tersebut khususnya kepada Partai Demokrat.

Sebab jika Megawati yang turun, Partai Demokrat diyakini akan siap mengakomodasi apa yang menjadi harapan PDI Perjuangan.

"Dan saya kira untuk lobi dengan SBY harus dengan Megawati. Karena itu seimbang. Apalagi secara psikologi politik tepat," katanya.[jat]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget

x