Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 28 Juli 2016 | 19:27 WIB
Hide Ads

DPD Tawarkan Diri Isi Kursi Ketua MPR

Oleh : Ajat M Fajar | Sabtu, 4 Oktober 2014 | 06:05 WIB
DPD Tawarkan Diri Isi Kursi Ketua MPR
Ketua Kelompok DPD di MPR Bambang Sadono - (Foto : istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - DPD mengajukan diri menenpatkan perwakilannya untuk duduk sebagai ketua MPR. Hal ini sebagai penyeimbang kekuatan koalisi merah putih (KMP) dan koalisi Indonesia hebat.

Ketua Kelompok DPD di MPR Bambang Sadono mengatakan, pengajuan ini didasari atas pertimbangan dua kekuatan politik yang saat ini sudah muncul yakni koalisi merah putih (KMP) dan koalisi Indonesia hebat.

"DPD menyediakan dirinya sebagai mediator untuk menjembatani komunikasi antara kubu KMP dan KIH. Karena kami berposisi netral jika dilihat dari kepentingan politik dua kekuatan," ujar Bambang dalam keterangan persenya, Sabtu (4/10/2014).

Menurutnya, pemilihan pimpinan MPR memerlukan kedewasaan politik bersama. Sebab MPR merupakan lembaga tinggi yang bisa mewakili semua golongan dan wajah dari masyarakat Indonesia.

"Bagi DPD, yang terpenting ialah menjadikan MPR produktif dalam memberikan kebijakan dan arah strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," katanya.

Meski begitu, DPD menyerahkan semua keputusannya kepada seluruh anggota untuk menentukan pimpinan MPR nanti. Namun diharapkan musyawarah untuk mufakat harus didahulukan.

"Jika dicapai kemufakatan melalui permusyawaratan, kita sekaligus mewujudkan demokrasi yang sesuai dengan falsafah berbangsa dan bernegara," katanya.[jat]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget

x